Senin, 06 Agustus 2012

Promosi Blog Pada Facebook Menggunakan RSS Graffiti

Suatu produk bila dipromosikan tentu akan membuat orang lain tahu akan produk tersebut. Begitu pula dengan blog kita. Bila kita ingin orang mengetahui blog kita dan mengetahui posting yang ada di dalamnya, tidak ada salahnya bila kita mempromosikannya. Salah satu media yang dapat digunakan untuk promosi adalah facebook dengan fasilitas RSS Graffiti 2.0. Facebook salah satu jejaring sosial yang memiliki anggota banyak dan bila kita memiliki teman yang cukup banyak di facebook maka ada kemungkinan lebih banyak orang melihat blog kita.

Lalu bagaimana caranya agar blog kita diketahui? atau orang lain mengetahui postingan terbaru blog kita? Berikut caranya :
1. Masuk ke akun facebook kita. Pada bagian search, ketik RSS Graffiti lalu tekan search.



2. Mesin pencari akan menemukan RSS Graffiti,  Setelah ditemukan klik Go to App.
3. RSS Graffiti akan menanyakan ijin dari kita apakah akun facebook kita boleh digunakan untuk menampilkan setiap postingan. Bila ya, klik Allow.
4. Setelah mendapat persetujuan, akan ada ucapan selamat datang dan bisa dimulai pengaturan dengan mengklik Add New Publishing Plan. Tuliskan nama publishing Plan kamu, mis : cantikmenarikunik

5.Akan nongol tampilan seperti di bawah ini. Klik tombol ADD NEW yang berada disamping Sources. Langkah ini untuk mengatur sumber asal artikel yang akan dipublikasikan di facebook.


6. Isi kolom sesuai dengan blog kamu, setelah itu Save.
7. Klik ADD NEW yang berada di samping target, langkah ini untuk mengatur ke akun facebook mana artikel akan dipublikasikan. Dalam hal ini adalah akun facebook kamu. Lalu save.
8. Setelah semua diisi, langkah terakhir adalah dengan mengaktifkan, caranya menggeser tombol ke mode ON.


Selesai, selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar