Minggu, 24 Juni 2012

Fitur Nokia N78

Ponsel Nokia selalu memberikan yang terbaik untuk konsumennya dengan terus mengeluarkan produk andalannya. Salah satu yang produk andalan Nokia pada masanya adalah Nokia N78. Ponsel ini merupakan produk lanjutan dari seri N ponsel Nokia. Setiap ponsel sudah tentu memiliki fitur dan spesifikasi unggulannya masing-masing. 


Ponsel Nokia seri N78 ini juga memiliki fitur dan spesifikasi yang tidak kalah canggih dengan tipe ponsel dari vendor lainnya. N78 banyak disukai karena memiliki fitur yang sangat menarik, dan belum pernah ditemui dalam handset manapun. Ponsel ini diklasifikasikan dalam smartphoneseri N yang sejenis seperti nokia N95 dan Nokia N82.

Perbedaan kedua tipe Nokia seri N tersebut hanya terletak pada kapasitas kamera digitalnya. Nokia N95 dan Nokia N82 memiliki kapasitas sebesar 5 megapiksel. Kapasitas N78 hanya sebesar 3,2 megapiksel.

Spesifikasi dan Fitur Andalan Nokia N78

Setiap produk ponsel memiliki fitur dan spesifikasi yang berbeda-beda, tetapi mampu bersaing satu sama lainnya. Demikian halnya dengan N78 ini, yang juga dilengkapi dengan fitur yang bisa diandalkan. N78 tidak akan membuat Anda malu atau merasa minder.Ponsel ini bisa dibanggakan.

Melalui N78 ini Nokia benar-benar bisa mewujudkan apa yang telah dijanjikannya untuk konsumen setianya, yaitu mengenalkan multimedia bergerak yang tiada tandingannya. Ponsel N78 ini bisa memacu penggunanya untuk melakukan eksplorasi menikmati musik favorit, serta berbagai pengalaman dengan orang lain. N78 ini digadang sebagai penerus generasi dari perangkat ponsel N series Nokia yang lainnya, seperti N73.

Dengan menggunakan Nokia N78 kita bisa mengekspresiakan diria lewat musik yang bisa didengar kapan pun dan di mana pun. Tentu saja, sembari menambah rasa percaya diri Anda ketika sedang hangout. Kelebihan dari ponsel ini adalah keberaniannya dalam menggabungkan fitu-fitur yang ada dalam satu smartphone, yang disebut oleh Nokia sebagai New Fussion.

Mau tahu penggabungan fitur apa saja yang dilakukan dalam Nokia N78 ini? Salah satunya adalah kerja sama yang saling mendukung antara fitur kamera dengan fitur GPS yang terintegrasi. Melalui penggabungan itu, N78 bisa menangkap hasil kamera berupa gambar foto lengkap dengan datanya. Data tersebut didapat karena GPS yang berfungsi dengan baik dalam melacak koordinat lokasi ke dalam gambar.

Di samping itu juga fitur GPS yang ditanamkan dalam Nokia N78 ini bisa difungsikan bersama bantuan satelit maupun operator di suatau wilayah. N78 menamai bantuan satelit itu dengan Assisted GPS. Satu lagi yang menarik dari ponsel ini adanya fitur untuk akses internet dengan jaringan nirkabel atau Wi-fi. Fitur lainnya berupa kamera tambahan format CIF, optik carl zeiss, jaringan 3G HSDPA, dan memori 70 Mb.

Fitur dan Spesifikasi Ponsel Nokia N78

N78 ini tentu saja dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik dan canggih. Di atas kita sudah melihat sekilas apa saja fitur dalam ponsel ini. Tetapi apa yang telah diungkapkan belumlah semuanya. Masih banyak fitur lainnya yang tersembunyi dan memiliki fungsi yang canggih, tidak hanya hasil kamera yang dilengkapi dengan data GPS saja. Mau tahu lebih jelasnya apa saja fitur ponsel ini? Berikut pemaparannya.
  • Perangkat Keras
Seperti yang telah di katakan di depan jika ponsel N78 ini menyediakan fasilitas internet. Dengan demikian, ponsel ini dilengkapi dengan perangkat keras. Nah, perangkat keras yang mendukung koneksi internet dari N78 ini terdiri dari dukungan WLAN, sinkronisasi data, konektivitas lokal, jaringan pembawa data seperti HSDPA, dua modus transfer, GPS, CSD EGPRS. 
  • Memori
N78 ini memiliki kapasitas memori sebesar 96 Mb. Fitur kartu memorinya adalah hot swap. Memori dengan kapasitas sebesar itu didukung oleh kondisi baterai 3,7 Volt, 1.200 mAh, dengan waktu lama bicara 4 jam, waktu siaga maksimal GSM selama 320 jam, serta waktu bicara 3G maksimal 3 jam.
  • Perangkat Lunak dan Aplikasi
Nokia N78 tidak hanya dilengkapi dengan perangkat keras, tetapi juga ada perangkat lunaknya. Perangkat lunak yang digunakan N78 ini menggunakan perangkat lunak teknologi baru, melalui dua bagian utama yaitu sistem operasi dan teknologi pengembangan. Sistem operasi N78 menggunakan symbian OS v9.3 dan symbian OS, sedangkan teknologi pengembangannya menggunakan web runtime, open C/C++, java, flash, dan symbian C++.
  • Fitur Komunikasi
Selain melakukan panggilan keluar dan layanan komunikasi lainnya, N78 ini juga dilengkapi dengan fitur komunikasi lainnya. Ada email dan olah pesan yang terdiri dari solusi email OMA E-mail Notification v1.0, protokol email berupa IMAP4, POP3, SMTP. Ada juga fitur untuk format dokumen seperti PDF, Power Point, Excel, Word, Zip.
  • Fotografi
Anda pecinta fotografi? Eksplorasi kepiawaian Anda dalam bidang ini dengan N78. Ponsel ini didukung oleh fitur kamera yang canggih. Tingkat resolusi kamera hingga 1536 piksel dengan lebar resolusi 2048 piksel, perbesaran digital kameranya 20 kali, serta jarak fokus minimal kamera 10 cm. Selain itu juga ada fitur kamera utama yang terdiri dari lensa carl zaiess, eksposur otomatis, still image editor, dan pencatat waktu otomatis.
  • Musik dan Audio.
Ponsel Nokia N78 ini dilengkapi dengan fitur musik dan audio. Fitur audionya berupa perekaman audio AAC stereo, 48 kHz, ekualiser audio, pemancar FM, streaming audio, radio FM stereo, stereo, speaker bebas genggam, pemutar musik, radio internet, radio visual, perekam audio AAC, serta radio visual. Sedangkan format musik Nokia N78 ini adalah AAC, AAC+, AMR-WB, HE AAC V2, mobile XMF, Mp3, Mp4, true tones, WAV, dan WMA.
  • Video
Anda bisa membuat rekaman dalam bentuk video dengan Nokia N78 ini. Ponsel ini memiliki kamera video utama dan kamera video kedua. Untuk fitur kamera video utama terdiri dari lebar resolusi videonya sebesar 640 piksel, tinggi resolusinya 480 piksel, laju bingkai video kameranya 15 bingkai per detik, serta perbesaran video kamera sebanyak 4 kali. Sedangkan untuk kamera video kedua tinggi resolusinya mencapai 144 piksel, lebar resolusinya 176 piksel, serta perbesaran videonya sebanyak 2 kali.

Itu dia fitur-fitur yang bisa Anda nikmati dalam sebuah ponsel Nokia N78. Bisa Anda bandingkan dengan fitur-fitur ponsel seri sejenis dari Nokia yang lainnya. Ponsel ini bisa mendukung hobi Anda yang berselancar di dunia maya dan menginginkan akses tanpa batas yang cepat dan mudah.

Semua fasilitas yang ada dalam fitur ponsel Nokia N78 ini menggunakan teknologi yang cukup canggih. Ponsel Nokia N78 tidak kalah bersaing dengan ponsel smartphone lainnya dari Nokia. Ponsel ini bisa membantu berbagai aktivitas seperti searching, mendengar musik, merekam video, membuat foto dengan resolusi terbaik, bahkan menyimpan data dalam berbagai format file. Ponsel Nokia N78 ini juga sangat untuk Anda yang mobile.    

Nah, tertarik dengan semua fitur-fitur dan fasilitas yang diberikan N78? Tidak ada salahnya jika pilihan Anda jatuh ke Ponsel pintar ini. Anda tidak akan rugi. Semua yang ada dalam N78 pasti memuaskan. Jadi be smart with this smartphone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar