Jumat, 22 Juni 2012

Trik Menjual Handphone


Tahukah Anda, di dunia ini terdapat dua profesi, yaitu penjual dan pembeli. Apapun profesi Anda, semua bisa dikerucutkan ke dalam dua profesi utama itu. Jika semakin banyak menjual, semakin banyak juga omsetnya. Jika semakin banyak membeli, barang Anda semakin banyak, tapi belum tentu rezeki Anda ikut bertambah. Anda tertarik mengumpulkan rezeki menjadi lebih banyak lagi? Jadilah penjual. Dalam tulisan ini, saya hanya akan fokus pada jual handphone. Berikut ini trik dan tips agar bisa menjual dengan cepat.


Jual handphone sama dengan menjual barang-barang lainnya, membutuhkan kreativitas, relasi, dan kesabaran bagi penjualnya. Handphone saat ini bukan lagi barang mewah. Handphone sudah menjadi seperti kebutuhan pokok, bahkan mengalahkan kebutuhan beras, hehehe.

Ada orang yang sampai merelakan dirinya tidak perlu makan nasi, selama dia masih bisa smsan dengan teman-temannya tiap hari. Ada lagi orang yang sangat mempedulikan diri, bahwa penampilan dirinya bergantung pada handphone yang ia gunakan. Jika ia mempunyai handphone paling mutakhir, maka ia bisa disebut sebagai orang yang mengikuti trend.

Kepercayaan dirinya tumbuh jika handphone yang ia gunakan adalah seri terbaru dengan fasilitas seabrek. Padahal belum tentu juga dia bisa menggunakan fasilitas dan fitur dari handphone tersebut. Oleh karena itu, setiap kali ada handphone dengan seri terbaru, hampir bisa dipastikan jika kemudian ia membeli handphone itu berapapun harganya. Ini bagian dari prestise dan kesuksesan katanya.

Situasi yang sedemikian ini menjadi lahan yang sangat baik bagi para penjual handphone. Orang-orang yang hanya memikirkan mode adalah target pasar menyenangkan. Sasaran empuk bagi pengusaha yang jual handphone.

Pasar yang bagus belum tentu membawa rezeki bagus. Jika belum mengetahui cara mengolah pasar tersebut.Oleh sebab itu, kita perlu melengkapi diri dengan teknik mantab jual handphone, agar kesuksesan bisnis ini bisa lebih tercipta. Apa aja sih tekniknya? Nah, simaklah tips-tips ini:

Teknik Mantab Jual Handphone – Trust and Honest

Anda tentu sepakat, kunci bisnis sebenarnya bukan uang. Uang hanyalah efek dari perjalanan bisnis yang baik. Apa sih kuncinya? Kuncinya adalah kepercayaan. Kepercayaan yang baik akan terbangun dari komunikasi jujur yang selalu dilakukan. Kejujuran ini memegang porsi yang sangat penting. Jika pada setiap klien kita jual handphone dan berkata apa adanya tentang kondisi handphone, harga dan keuntungannya, maka klien akan menjadi lebih terbuka dan merasa nyaman kepada Anda.

Hal ini adalah hal aneh jika belum terbiasa dilakukan. Namun, seiring berjalannya waktu, hal tersebut menjadi sebuah kewajaran dan kebiasaan yang menguntungkan. Anda menjadi lebih dikenal, dan menjadi buah bibir. Ini adalah teknik penjualan yang lebih dahsyat. Orang mengenal bisnis Anda, karena testimoni tidak langsung dari orang lain, dan orang lain menyebarkannya secara sukarela kepada rekan dan sahabatnya yang lain. Hal ini adalah sesuatu yang indah dan membahagiakan.

Efek domino dari hasil kejujuran ini pasti membawa keberuntungan yang tidak anda sangka-sangka. Orang menjadi percaya kepada Anda. Saat kepercayaan semakin tumbuh dengan baik, orang akan lebih mudah memberikan uangnya pada Anda. Inilah yang dimaksud dengan Trust and Honest. Kepercayaan dan Kejujuran dalam penjualan.

Teknik Mantab Jual Handphone – Happy

Apa yang terjadi kalau Anda jual handphone dalam kondisi, wajah merengut, senyum kecut dan mata sayu? Hmmm, jangankan mau memilih handphone Anda. Melihat wajah Anda pun malas. Hehehe. Aura Anda menjadi menyebalkan dan hal ini menjauhkan kita dari rezeki.

Humor, senyum, dan keramahan menjadi kunci dalam kondisi happy. Wajarlah dalam setiap harinya kita dihadapkan pada persoalan-persoalan dan masalah yang terus saja mendera. Namun, hal yang lebih indah jika dalam setiap permasalahan yang muncul tersebut, Anda tetap tersenyum bahagia dan selalu ceria.

Jika Anda sedang sedih atau murung tertimpa masalah. Segera ubahlah dengan cepat gesture tubuh Anda. Buatlah gesture tubuh baru, yang berbeda dari gesture tubuh sebelumnya. Artinya begini, jika pada saat duduk, Anda merasa teringat dengan masalah sedih Anda, langsung ubah posisi duduk Anda menjadi berdiri, loncat-loncat kalau perlu, atau nungging, lebih asyik lagi jika kemudian Anda mencari lapangan terdekat dan kemudian lari mengitarinya hehehe.

Perubahan gesture ini membantu hormon dalam tubuh Anda untuk bergerak mengikuti gesture baru. Jika gesture baru ini mempunyai pola baru yang unik dan lucu, maka gesture baru ini akan mengeluarkan hormon kegembiraan yang akan mengikis hormon kesedihan sebelumnya. Akhirnya dominasi dari hormon kegembiraan akan membuat hormon kesedihan hilang dengan signifikan. Coba deh!

Pola pikir juga perlu dibangun setelah itu, tanamkan dalam diri Anda, bahwa setiap permasalahan adalah hal yang menyenangkan karena berarti Anda diajak untuk belajar menemukan ilmu baru dan pengalaman yang terbaik, sebagai solusi dari permasalahan Anda sebelumnya. Nah, mau membuktikan? Lakukan saja sekarang agar Anda bisa jual handphone Anda lebih banyak lagi. Yuk, mulai!

Teknik Mantab Jual Handphone – After Sales Service

Pelanggan akan merasa diperhatikan jika Anda mempertimbangkan layanan purna jual. Layanan purna jual adalah semacam keterikatan Anda pada klien, bentuk perhatian Anda yang terdalam sehingga klien merasakan tanggung jawab Anda yang terus menerus. Hal ini membuat klien merasa nyaman. Perasaan kenyamanan inilah yang membuat klien kembali lagi pada Anda.

Pelanggan yang sudah jatuh cinta pada layanan purna jual Anda yang memuaskan, akan ketagihan untuk mendapatkan barang lain dari Anda suatu saat nanti. Layanan purna jual ini bisa berupa garansi pembelian, bisa juga layanan konsultasi 24 jam selama lamanya. Ini yang asyik, pada kenyataannya nanti, belum tentu klien akan menggunakan fasilitas layanan konsultasi 24 jam selama-lamanya. Tapi dari sisi bisnis, hal ini akan menyamankan hati dan perasaan klien terhadap Anda. Inilah yang terpenting.

Layanan konsultasi 24 jam ini bisa berupa telpon, atau sms. Jika bertemu langsung 24 jam tentunya mustahil ya, karena kita mempunyai alur dan waktu kehidupan pribadi juga yang harus kita lakoni. Nah, pastikan Anda mempunyai waktu untuk menciptakan pola layanan purna jual yang terbaik, agar Anda bisa meledakkan daya jual dan jual handphone Anda lebih banyak lagi.

Teknik Mantab Jual Handphone – Pray

Sombong sekali jika kita tidak pernah melakukan hal ini. Berdoa adalah laku batin yang harus Anda lakukan jika Anda mengaku mempunyai Tuhan. Apapun agama dan kepercayaan Anda, maka hal ini adalah mutlak harus dilakukan. Konstelasi alam semesta ini terdiri dari alam kecil dan alam besar. Mikrokosmos dan makrokosmos.

Untuk menggerakkan makrokosmos, semuanya diawali dari hati Anda,sebagai mikrokosmos. Niatkan untuk selalu berhubungan baik dengan seluruh isi alam, berbagi hal yang baik kepada seluruh isi alam, maka Alam pun akan berbuat hal yang serupa pada Anda.

Sisihkan sebagian keuntungan Anda untuk Anda berikan kepada Alam semesta. Hal ini jamak disebut sedekah, lakukan hal ini sebagai sebuah rutinitas, dalam bisnis Anda. Setiap kali Anda bersedekah, maka Alam akan membalas sedekah Anda lebih banyak lagi. Bahkan lebih besar lagi. Percayalah pada hal ini.
Tuhan mempunyai perhitungan tersendiri pada Anda. Berbagilah pada mahluk Tuhan yang lain maka Tuhan akan membayarnya pada Anda lebih besar lagi. Ini adalah sebuah ketentuan yang sudah digariskan.
Nah, itulah sekilas teknik mantab jual handphone. Anda bisa membuktikan kedahsyatan tips mantab ini yang telah menjadi sebuah pengalaman yang terbukti membawa keberhasilan. Semoga tulisan ini bermanfaat. Selamat mencoba!

12 komentar:

  1. Untuk yang sedang butuh hp atau smartphone samsung dapat menghubungi:
    Henry irawan
    Experience Consultant Samsung (HP)
    No.Hp/WA: 085210684826
    Line ID: irawanhenry

    BalasHapus
  2. Bagi yang butuh hp . Kami menawarkan brand ternama coolpad smarthphone. Boleh langsung wa : 085788948817

    BalasHapus
  3. 🎆NEW PLATINUM CELL🎆

    ✅ Melayani Cash💰
    ✅ Melayani Debit 💳
    ✅ Melayani Kredit 📱
    Kredit Syarat Mudah, Proses Cepat

    ✴️FIF/SPEKTRA
    syarat : e-ktp saja + sudah pernah kredit motor/elektronik di FIF sebelumnya (PROMO cukup bayar biaya admin sebesar 💲230.000 saja!!!)

    ✴️Home Credit
    Syarat : e-ktp + dokumen pendukung lainnya

    🌷untuk info lebih lanjut bisa langsung whatsapp ke 081387521744 / 085740203363🌷

    🔥NEW ARRIVAL🔥
    📱VIVO Y81
    MT6765 (P22)
    Layar 6.22 inch FULL HD+
    RAM 3GB ROM 32GB up to 256GB
    Kamera Belakang 13
    Kamera Depan 5MP with AI Fill Light
    Android 8.1 Oreo
    Baterai 3.260 mAH
    Garansi resmi VIVO selama 1 tahun
    HANYA : 💲 Rp 2.499.000,-

    ☀️VIVO Y71 2GB : 1.799.000,-
    ☀️VIVO Y83 : 2.799.000,-
    ☀️VIVO Y81 : 2.499.000,-
    ☀️VIVO V9 4GB : 3.599.000,-
    ☀️VIVO V9 6GB : 4.299.000,-

    🔥TIAP PEMBELIAN VIVO SECARA CASH/KREDIT PASTI DAPAT HADIAH MENARIK!!🔥

    ✔️XIAOMI TAM
    ✔️SAMSUNG
    ✔️OPPO
    ✔️ASUS
    ✔️NOKIA
    ✔️LUNA
    ✔️EVERCROSS
    dll;

    ‼️untuk info lebih lanjut bisa whatsapp atau langsung ke toko mas agus/mbak imelda‼️

    New Platinum cell
    Jl. Tlogosari Raya 1/J2 no 68
    Buka jam 10.00-21.30
    Whatsapp :
    085740203363
    081387521744

    BalasHapus
  4. Saya mau jualan hp yang paling laku kira2 Hp apa ya

    BalasHapus
  5. Terimakasih sarannya kak😊🙏

    BalasHapus
  6. Kalau ada minat atau cari hp vivo all type bisa hub 089509505456,,bisa jg melayani cod area kendal dsktrnya

    BalasHapus
  7. Bagi yang minat atau cari hp oppo langsung japri saya wa 085855020449
    Bisa do dan cod bayar ditempat di area pacitan

    BalasHapus
  8. Buat kalian yg lagi cari hp OPPO bisa langsung hubungi kontak wa:082244024145 lokasi di Sragen nama toko: baru cell dekat poltas Sragen

    BalasHapus