Senin, 25 Juni 2012

Mivo TV Streaming: TV Online Indonesia

Anda pernah sejenak merasakan kepenatan dan kejenuhan ketika mengerjakan tugas pekerjaan yang menumpuk di kantor? Tentu situasi dan kondisi ini membuat Anda sesaat ingin menghibur diri. Berbagai macam cara dapat Anda lakukan. Bagi yang hobi mendengarkan musik, tentu memutar lagu-lagu kesayangan di pemutar musik MP3 bisa menjadi sebuah pilihan.


Anda ingin menyimak acara televisi kesayangan, tetapi terbentur kendala tidak tv? Anda tidak perlu khawatir, cemas, maupun pusing. Asalkan kantor Anda berlangganan koneksi internet pita lebar (broadband), dan komputer di meja kerja Anda terhubung ke internet. Anda bisa menyaksikan program favorit televisi Anda secara daring (dalam jaringan/online).

Bagaimana caranya? Mudah. Anda tinggal mencari di mesin peramban, misalnya di www.google.co.id. Kemudian Anda ketikkan kata kunci (key word) ”menonton televisi secara online”. Maka, yang muncul kemudian adalah beberapa pilihan situs menonton streaming, salah satunya pada urutan teratas adalah mivo tv streaming. Situs ini mengklaim sebagai situs tv online no. 1 di Indonesia ini cukup lengkap dalam menyiarkan beberapa stasiun televisi di Indonesia.

Sebelum membahas lebih jauh tentang situs mivo tv streaming, tentu tidak ada salahnya bila Anda mengetahui terlebih dahulu seluk-beluk televisi. Bagaimana periodisasi perkembangan televisi, juga pengertian dari televisi internet. Silakan Anda simak sebagai berikut.

Pada Mulanya adalah Televisi

Televisi adalah suatu media telekomunikasi terkenal yang berfungsi sebagai penerima siaran gambar bergerak beserta suara, baik itu yang berupa monokrom (hitam-putih) maupun yang berwarna. Kata ”televisi” merupakan gabungan dari kata tele yang berarti ”jauh” (berasal dari bahasa Yunani) dan visio yang berarti ”penglihatan” (dari bahasa Latin). Secara harafiah, televisi bisa diartikan sebagai ”alat komunikasi jarak jauh yang memakai media visual atau penglihatan.

Pemakaian kata ”Televisi” sendiri dapat pula mengacu pada ”kotak televisi”, ”acara televisi”, atau ”transmisi televisi”. Penemuan televisi disejajarkan dengan penemuan roda. Penemuan tersebut sanggup mengubah peradaban dunia. Di Indonesia, ”televisi” secara tidak formal sering disebut dengan TV (dibaca tivi, teve, atau tipi).

Televisi adalah salah satu sumber informasi yang bersifat satu arah. Televisi selain dapat digunakan sebagai media edukasi dan informasi, ia dapat pula berperan sebagai media hiburan (entertainment). Peran televisi sebagai media massa adalah hal yang melekat, dan merupakan media massa yang dapat dipublikasikan secara cepat.

Sejarah Perkembangan Televisi

Pada masa awal perkembangannya, televisi menggunakan gabungan teknologi, optik, mekanik, dan elektronik untuk menampilkan, dan menyiarkan gambar visual. Tentu hal tesebut tidak bisa dipisahkan dari penemuan hukum gelombang elektromagnetik yang ditemukan oleh Joseph Henry dan Michael Faraday pada tahun 1831. Penemuan itu awal dari era komunikasi elektronik.
Berikut periodisasi perkembangan televisi:
  • Tahun 1876
Adalah ilmuan bernama George Carey menciptakan selenium kamera. Alat itu digambarkan dapat membuat seseorang melihat gelombang listrik. Belakangan, menyusul kemudian Eugen Goldstein menyebut bahwa tembakan gelombang sinar dalam tabung hampa tersebut dinamakan sebagai sinar katoda.
  • Tahun 1884
Adalah Seorang ilmuwan dari Jerman bernama Paul Nipkov berkontribusi pada tahun ini. Ia sukses dalam mengirim gambar elektronik. Ia memakai kepingan logam yang disebut sebagai teleskop elektrik dengan resolusi 18 garis.
  • Tahun 1888
Freidrich Reinitzeer adalah seorang ahli botani. Ia berasal dari Austria. Ia menemukan cairan kristal (liquid crystals), yang kemudian menjadi bahan baku pembuatan LCD. Akan tetapi, LCD baru dikembangkan sebagai layar 60 tahun kemudian.
  • Tahun 1897
Adalah Karl Ferdinand Braun seorang ilmuwan dari Jerman. Ia menciptakan Tabung Sinar Katoda (CRT). Ia membuat CRT dengan layar berpendar apabila terkena sinar. Hal inilah yang menjadi dasar televisi layar tabung.
  • Tahun 1900,
Constantin Perskyl dari Rusia mengemukakan istilah televisi pertama . Itu dilakukan pada acara International Congress of Electricity yang pertama dalam Pameran Teknologi Dunia di Paris, Prancis.
  • Tahun 1907
Dalam percobaan yang terpisah, Campbell Swinton dan Boris Rosing menggunakan sinar katoda untuk mengirim gambar.
  • Tahun 1927
Tepat pada usia 21 tahun, Philo T Farnsworth, ilmuwan asal Utah, Amerika Serikat mengembangkan televisi modern pertama saat berusia 21 tahun. Idenya tentang image dissector tube menjadi dasar kerja televisi.
  • Tahun 1929
Vladimir Zworykin dari Rusia menyempurnakan tabung katoda yang dinamakan kinescope. Temuannya mengembangkan teknologi yang dimiliki CRT.
  • Tahun 1940
Peter Goldmark menciptakan televisi warna dengan resolusi mencapai 343 garis.
  • Tahun 1958
Sebuah karya tulis ilmiah pertama tentang LCD sebagai tampilan dikemukakan oleh Dr. Glenn Brown.
  • Tahun 1964
Prototipe sel tunggal display Televisi Plasma pertama kali diciptakan oleh Donald Bitzer dan Gene Slottow. Langkah ini dilanjutkan oleh Larry Weber.
  • Tahun 1967
James Fergason menemukan teknik twisted nematic, layar LCD yang lebih praktis
  • Tahun 1968
Layar LCD pertama kali diperkenalkan lembaga RCA yang dipimpin oleh George Heilmeier.
  • Tahun 1975
Larry Weber dari Universitas Illinois, Amerika Serikat mulai merancang layar plasma berwarna.
  • Tahun 1979
Para ilmuwan dari perusahaan Kodak berhasil menciptakan tampilan jenis baru organic light emitting diode (OLED). Sejak itu, mereka terus mengembangkan jenis televisi OLED. Sementara itu, Walter Spear dan Peter Le Comber membuat display warna LCD dari bahan thin film transfer yang ringan.
  • Tahun 1981
Stasiun televisi Jepang, NHK, mendemonstrasikan teknologi HDTV dengan resolusi mencapai 1.125 garis.
  • Tahun 1987
Kodak mematenkan temuan OLED sebagai peralatan display pertama kali.
  • Tahun 1995
Setelah puluhan tahun melakukan penelitian, akhirnya proyek layar plasma Larry Weber selesai. Ia berhasil menciptakan layar plasma yang lebih stabil dan cemerlang. Larry Weber kemudian mengadakan riset dengan investasi senilai US$26 juta dari perusahaan Matsushita.
  •  Dekade 2000-an
Tiap-tiap jenis teknologi layar semakin disempurnakan. Baik LCD, Plasma, maupun CRT terus mengeluarkan produk terakhir yang lebih sempurna daripada sebelumnya.
  • Tahun 2008 hingga seterusnya
Menyusul perkembangan televisi digital di negara-negara Amerika dan Eropa, Indonesia mencoba menerapkan sistem penyiaran televisi digital (Digital Television/DTV). Televisi digital merupakan jenis televisi yang memakai modulasi digital dan sistem kompresi untuk menyebarluaskan video, audio, dan sinyal data ke pesawat televisi.

Televisi Internet

Televisi Internet (juga dikenal dengan televisi daring (TV Online) adalah situs yang memiliki tayangan video yang terkonsep. Mivo tv streaming adalah salah satunya. Situs ini selalu diperbarui terus-menerus, tidak statis, dan mengikuti perkembangan peristiwa yang terjadi di lingkungan sekitar. Situs tv bisa diakses oleh publik secara bebas, dengan berbagai macam bentuk pendistribusiannya.

Untuk dapat mengaksesnya, Anda hanya perlu menguhubungkan ke komputer pribadi Anda dengan koneksi Internet broadband berlangganan. Televisi Internet dikenal dengan sebutan Television on the Desktop (TOD), TV over IP (Television over Internet Protocol), atau Televisi Protokol Internet, Vlog, dan juga Vodcast. Televisi Internet berbeda dengan televisi konvensional biasa.

Kedua-duanya memang menayangkan banyak acara yang serupa. Namun televisi Internet lebih beragam dibandingkan stasiun televisi lokal. Televisi Internet ini bisa disiarkan secara pribadi oleh para pengguna Internet atau bisa juga oleh sekelompok orang atau perusahaan televisi besar yang juga punya layanan televisi online di Internet.

Mivo TV Streaming

Mivo tv streaming adalah salah satu situs penyedia layanan televisi online di Indonesia. Situs ini mudah diakses dari server penyedia layanan ke komputer pribadi Anda. Syarat mutlak untuk menikmati layanan mivo tv streaming tanpa gangguan buffering adalah koneksi internet yang berkecepatan tinggi.

Semakin besar kecepatan koneksi internet Anda, akan semakin baik pula kualitas tayangan yang dapat Anda saksikan. Situs mivo tv streaming telah menyediakan tayangan berkualitas HD (High Definition) pada kecepatan lebih dari 512 Kbps. Situs yang mengklaim diri sebagai situs tv online no. 1 di Indonesia ini cukup lengkap dalam menyiarkan beberapa stasiun televisi di Indonesia.
Mivo tv streaming menayangkan TransTV, Trans7, Indosiar, ANTV, DAAI TV, Space Toon, SCTV, TV One, dan Lunar TV. Di bagian pojok kanan atas situs mivo tv streaming, Anda akan menemukan 4 opsi: Join, Sign In, FAQ, dan Contact. Lejel Shopping, Movie, Drama, Musik serta DW-TV di kawasan Asia, Arabia, Eropa pun bisa Anda pilih secara leluasa.

Demikian penjelasan sejarah televisi dan televisi internet. Nah, Anda sudah paham? Ayo, tunggu apalagi. Rasakanlah sensasi asyiknya menonton televisi di internet melalui situs mivo tv streaming. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar